SOLUSI CERDAS TERPERCAYA Jadilah cahaya. Jadilah binar dalam gelap. Jadilah inspirasi yang membuat perbedaan besar Mari ringankan beban saudara kita korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, khususnya keluarga besar CU Mosinggani. Salurkan donasi Anda melalui ke Bank Mandiri Nomor Rek.146-00-0099787-9 atas nama Puskopdit BKCU Kalimantan

Credit Union Jembatan Kasih

Credit Union Wilayah Kepulauan Riau

Selamat Datang Di Credit Union Jembatan Kasih


Kami merupakan CU yang memberikan pelayanan di wilayah Kepulauan Riau sejak 2009
dan saat ini telah memiliki 8 tempat pelayanan/kantor pelayanan

Informasi Umum

No. Badan Hukum: NIK: 2072100020085, No. BH: 1072/BH/M.KUKM.2/VIII/2012, NPWP: 74.817.730.0-225.000
Tanggal Berdiri: 15 Januari 2009
Tanggal Bergabung: 7 Oktober 2009
Jumlah Tempat Pelayanan / Kantor Pelayanan: 8

No. Telepon: 0778463003
No. Handphone: 081261043805
Email: [email protected]
Website: cu-jembatankasih.org

Kode Pos: 29431
Alamat:
RUKO ALEXANDRIA LANTAI 2 BLOK B8 NO.8 KEL. TAMAN BALOI KEC. BATAM KOTA KOTA BATAM KEPRI

Deskripsi Credit Union Jembatan Kasih

Deskripsi umum mengenai Credit Union Jembatan Kasih

MISI
“Memberdayakan dan Menyejahterakan Anggota melalui Tata Kelola yang Sehat, Aman dan Terpercaya serta Pelayanan yang Profesional

VISI
“Menjadi Credit Union yang Membebaskan, Berkualitas dan Inovatif Berbasis Komunitas Keuskupan Pangkalpinang”

NILAI-NILAI INTI
TERBERKATI:


SeTia
Berperilaku dalam rangka mencapai arah strategis. Artinya, nilai-nilai inti harus dipegang teguh dalam mencapai tujuan Credit Union Jembatan Kasih. Setiap aktivis CREDIT UNION Jembatan Kasih senantiasa berpegang teguh mempertahankan misi, visi dan nilai-nilai dasar Credit Union Jembatan Kasih. Setiap anggota menunjukan ketaatan dan cintanya kepada Credit Union Jembatan Kasih dan tidak terpancing oleh penawaran perkembangan global saat ini. Sikap Keteguhan hati, loyalitas dan pengababdian dapat memampukan anggota Credit Union Jembatan Kasih untuk bertahan dalam perjuangan gerakan dan tidak mudah putus asa.

BErsatu
Credit Union Jembatan Kasih adalah sebuah wadah yang membentuk kesatuan dalam keberagaman (unity in diversity), atau dengan kata lain mengikat keberagaman menjadi satu. Meskipun berasal dari latar belakang budaya yang berbeda, memiliki agama, tingkat pendidikan, status sosial, dan tingkat ekonomi yang berbeda, semua anggota Credit Union Jembatan Kasih adalah bersatu. Mereka bersatu hati, budi dan kehendak untuk berjuang memperbaiki taraf hidup bersama. Semua orang yang bergabung dan bersatu dalam Credit Union Jembatan Kasih adalah satu saudara dalam keberagaman yang dimeteraikan dengan tata kelola sebagai aturan bersama.



JujuR
Anggota Credit Union Jembatan Kasih menampakan sikap keterbukaan diri untuk menampilkan situasi real kehidupan sehingga apa yang diberikan dan apa yang diterima tepat sasar. Komitmen dengan tata kelola lembaga merupakan sikap yang harus dikedepankan oleh pengurus, pegawas, managemen, aktifis dan anggota Credit Union Jemabtan Kasih. Loyalitas dan transparansi menjadi roh penggerak utama Credit Union Jembatan Kasih. “barang siapa yang setia dalam perkara kecil akan dipercayakan juga perkara besar, sedangkan barangsiapa yang tidak setia ia akan dicampakan, bahkan apa pun yang ada padanya akan diambil”.

BERbagi
Setiap anggota Credit Union Jembatan kasih hendaknya memberikan sesuatu yang dimilikinya kepada orang lain untuk kebaikan dan kesejateraan bersama. Berbagai merupakan bentuk rantai kehidupan yang didalamnya tercermin relasi saling menguntungkan. Berbagi tidak hanya terbatas pada materi, tetapi seluruh pontensi yang dimiliki oleh setiap anggota. Melalui tindakan berbagai, setiap anggota dapat dimampukan untuk berdaya saing dalam setiap usaha. Melalui tindakan berbagi, setiap anggota dapat saling melengkapi sebagai satu keluarga besar Credit Union Jembatan Kasih. Semanggat berbagi dapat memampukan semua anggota Credit Union Jembatan Kasih mengalami kebebasan finansial.

PeKA
Setiap aktivis CREDIT UNION Jembatan Kasih harus proaktif menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Para aktivis hendaknya bertindak cerdas dan bijaksana, saling memberikan energi yang hidup untuk bertumbuh dan berkembang melalui peningkatan pengetahuan, pengembangan keterampilan, akses kebutuhan fisik/ekonomi, dan nilai-nilai yang teratur dan berkelanjutan serta memperhatikan kemampuan dan kearifan lokal.

BerTanggungjawab
Setiap anggotamemiliki kesadara penuh akan sikap dan perbuatan dalam merawat dan mengelola Credit Union Jembatan Kasih. Setiap anggota hendaknya proaktif akan hak dan kewajiban serta menjaga citra Credit Union Jembatan Kasih sebagai lembaga keuangan yang aman dan terpercaya. Credit Union Jembatan Kasih adalah milik bersama para anggota, maka setiap anggota hendakan menanamkan sikap rasa memiliki dan bersama-sama merencanakan kehidupan dan pertumbuhan CREDIT UNION Jembatan Kasih yang berkelanjutan.

Inovatif

Setiap aktivis CREDIT UNION Jembatan Kasih selalu berusaha menemukan hal-hal dan ide-ide baru yang berdaya guna dalam menghadapi segala dinamika gerakan dan menjawab kebutuhan anggota menuju keadaan hidup yang lebih baik. Para anggota CREDIT UNION Jembatan Kasih hendaknya mampu menerapkan keratifitas untuk memecahkan masalah dan menemukan peluang untuk keberlanjutan credit union.

SLOGAN

“Lawan Kemiskinan Bangun Perdamaian”